City Eco Market Penuhi Kebutuhan Akan Hobi Baru Di Masa Pandemi

City Eco Market Penuhi Kebutuhan Akan Hobi Baru Di Masa Pandemi

Nyatanya, kegiatan ini juga bisa jadi penghasilan sampingan yang menarik. Dilansir dari laman Bisnis.com, budidaya ikan cupang hias mengalami peningkatan penjualan hingga 30% seharga 5 juta rupiah per ekor. Maksudnya bukan soal bentuk dan warna potnya, namun bahan dasar potnya. Hal ini membuat akar tanaman akan mendapatkan aliran oksigen yang cukup untuk tumbuh dengan baik. Sisakan bagian atas pot sekitar 3-4 cm dari permukaan tanahnya yang dapat menciptakan ruang bernapas yang lebih banyak untuk akar dan batang.

Menurut nya merawat tanaman hias selama pandemi ini menjadi salah satu kegiatan yang menarik untuk mengisi waktu selama dirumah saja. Bukan hanya anggrek, Safa juga merawat tanaman aglaonema, karena harga nya cenderung Daftar Poker Online murah. “Saya merawat tanaman anggrek, aglaonema dan beberapa tanaman hias lain. Tapi kebanyakan aglaonema dikarenakan harga nya yang cenderung murah,” ujar Safa yang baru mulai menanam belakangan ini.

Di setiap equipment terdapat semua bahan yang diperlukan untuk menyelesaikan proyek tersebut, seperti benang, jarum, pola, dan dilengkapi juga dengan video tutorial dan instruksi step-by-step. TRIBUNNEWS.COM – Universitas Indonesia merilis beberapa hobi yang in style dilakukan selama masa pandemi. Fakta tersebut diperoleh melalui eight bulan penelitian selama terhitung sejak medio Maret hingga awal November 2020.

Bukan hanya tanaman hias saja melainkan ada sayur-sayuran organik seperti, kangkung, cabai, bayam, dan lain-lain. Berada di rumah dan meminimalisir kontak dengan orang lain bukan berarti mematikan jiwa kemanusiaanmu untuk membantu orang lain. Semua hal bisa dilakukan secara jarak jauh, bahkan dari dalam rumah sekalipun. Ini dia beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk membantu orang lain.

Meski kini di Indonesia sudah mulai diterapkan new regular, kita tetap harus berhati-hati saat melakukan kegiatan di luar rumah. Bahkan bila tidak perlu, sebaiknya tidak usah keluar dari rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang semakin parah. Tak hanya untuk senang-senang, menggeluti berbagai hobi dan kegiatan baru di rumah juga berpotensi meningkatkan produktivitas. Tidak bisa dipungkiri, bersepeda memang menjadi hal yang menyenangkan untuk tetap bisa sehat.

Hobi baru di masa Pandemi

Media belajar menggambar juga saat ini mudah ditemukan melalui tutorial di Youtube, Pinterest atau media sosial lainnya. Bahkan ada kelas-kelas menggambar yang dilaksanakan secara on-line, dengan berbagai teknik menggambar dengan pensil, cat air atau gambar digital melalui gadget. Menurutnya berolahraga di luar ruangan dapat menjadi opsi menyehatkan tubuh di tengah pandemi namun tetap perlu dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak. Ia menceritakan menjaga jarak adalah salah satu caranya beradaptasi, ia memilih bersepeda bersama komunitas kecil yang terdiri dari 8-10 orang agar tetap dapat menerapkan protokol kesehatan. Tak hanya sekadar hobi, ternyata olahraga bersepeda maupun yang lainnya memiliki banyak manfaat. Selain bermanfaat mengurangi polusi kendaraan bermotor, bersepeda juga sangat baik untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari serangan penyakit degeneratif yang berbahaya seperti diabetes mellitus.

Terutama di masa pandemi ketika tingkat stres meningkat karena berbagai faktor. Sejumlah penggemar burung kakak tua di Jeddah, Arab Saudi, menawarkan hiburan baru bagi warga kota itu, terutama anak-anak, di masa pandemi. Mereka menerbangkan burung-burung itu dan mengajak anak-anak berinteraksi dengan unggas-unggas tersebut. Namun, selama pandemi ini banyak sekali film maupun serial yang sangat menarik untuk ditonton. Film dan serial ini pun juga mendidik dan dapat menambahkan wawasan para penonton. Film-film dan serial ini dapat diakses di berbagai platform seperti Netflix, Viu, Disney+, Youtube dan lain-lain.

Comments are closed.