Four Keahlian Yang Harus Dimiliki Untuk Menunjang Karier Di Tengah Pandemi

Four Keahlian Yang Harus Dimiliki Untuk Menunjang Karier Di Tengah Pandemi

Anda bisa mengikuti berbagai pelatihan untuk menunjang posisi sebagai SEO specialist. Sekarang banyak platform belajar on-line yang menyediakan kursus skill tertentu. Ada baiknya untuk menambah skill sesuai dengan pekerjaan yang diinginkan. Wakil Ketua Umum bidang ketenagakerjaan Asosiasi Pengusaha Indonesia Bob Azam mengatakan sekitar 80% pelaku usaha terdampak COVID-19 dan dari jumlah itu mengalami gangguan hingga 40-50% bisnisnya. Salah satu dampaknya, kata Bob, adalah mereka menghentikan perekrutan tenaga kerja. Traverse juga menyarankan untuk memastikan bahwa Anda mengaktifkan pengaturan ‘terbuka untuk bekerja’ di LinkedIn sehingga perekrut dapat menemukan Anda.

Mencari pekerjaan hingga menunggu panggilan kerja yang tak kunjung datang menjadi momentum berat. Tak jarang hal ini menyebabkan banyak orang mengalami stres terutama bagi fresh graduate. Kalau pun hari ini ada lowongan, ia bilang itu sebatas mengisi kekosongan saja. Misalnya akibat perusahaan yang kebablasan mem-PHK sehingga kekurangan tenaga kerja, regenerasi mereka yang pensiun, atau pekerjaan tersebut tergolong langka pasar tenaga kerjanya. Hasilnya tak ada yang merespons sampai-sampai ia mencari kerja lewat Instagram dan mendapat dua lowongan menjanjikan di bidang pergudangan. Sekurang-kurangnya ada 500 perusahaan yang sudah ia lamar dalam rentang Januari-Agustus 2020 ini, baik sesuai latar belakang pendidikan maupun yang bukan.

Mencari pekerjaan di tengah pandemi

Kamu juga bisa mengunggah portofoliomu secara online dan menautkan link-nya di media sosial kamu, termasuk LinkedIn. Setiap universitas pasti memiliki pusat karir atau career centersendiri untuk membantu mahasiswa dan alumninya mencari pekerjaan. Kamu bisa mencari informasi di profession center mengenai perusahaan apa saja yang bekerja sama dengan universitas dan perusahaan apa yang saat ini tengah membuka lowongan. Jika memungkinkan, kamu bisa meminta pihak profession heart untuk memberikan informasi bila ada perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan. Cari kerja di tengah pandemi COVID-19 mungkin terdengar sulit terutama untuk recent graduate, karena banyaknya perusahaan yang tengah berjuang agar tidak bangkrut.

Tak hanya bagi pencari kerja, Job2Go Virtual Job Fair 2020 merupakan salah satu solusi bagi perusahaan untuk mendapatkan calon karyawan entry level dan recent graduate. Konsep virtual job fair juga dilakukan perusahaan teknologi penyedia platform lowongan kerja, Job2Go, yang kembali menggelar digital job fair pada 30 November-3 Desember 2020. Meski terkesan mudah karena banyak dilakukan secara digital namun persiapan mencari kerja tetap perlu dilakukan oleh pelamar, baik yang sudah punya pengalaman maupun mahasiswa lulusan baru . (Pexels/Helena Lopes)Di tengah situasi pandemi ini memang sangat sulit untuk mencari pekerjaan yang baru. Mengingat semua bisnis tengah mengalami penurunan yang signifikan. Oleh sebab itu, carilah jaringan pekerjaan yang lebih luas lagi.

Di tengah pandemi dan keterbatasan untuk bertemu dengan banyak orang, maka strategi Anda harus diubah dalam menemukan networking baru. Anda bisa mencari para profesional yang aktif secara online menuliskan pikirannya, entah di platform Linkedin maupun jejaring sosial media lainnya. Bergabunglah dengan group chat seprofesi di Facebook, LinkedIn maupun lainnya serta terlibat aktif dalam percakapan maupun komentar sehingga membuat diri terlihat oleh orang lain.

Bukan jenis parfum yang saya kenal karena memang hanya sedikit jenis parfum yang akrab di penciuman saya. Sayangnya, ketika saya bahas perihal Aroma Karsa, Ayak tidak mengetahui cerita tersebut. Rak-rak berisi parfum tersebar di segala sudut, dipenuhi ribuan parfum dengan berbagai merk. Beberapa tampak berserakan karena dalam proses pengemasan untuk dikirim. Mengetahui fakta demi fakta tersebut, saya tidak bisa tidak, langsung mengatakan bahwa bisnis yang dikelola Andri sedang sangat terpuruk dan justru berpotensi hancur.

Pertama, memprioritaskan pekerjaan yang telah diposting paling baru karena itu pertanda bahwa perusahaan memiliki peran saat ini yang perlu diisi. Selanjutnya jawab segala pertanyaan berdasarkan pengalaman kerja Anda terdahulu yang Anda anggap berhasil dilakukan. Namun, dia memilih mencari pengalaman terlebih saja dulu, nggak mengharuskan diri kerja sesuai bidang disiplin ilmu yang digelutinya semasa kuliah. Alih-alih mempercantik curriculum vitae , akan lebih baik jika Sahabat Nova fokus tentang bagaimana keterampilan yang dimiliki dapat bermanfaat di perusahaan idaman.

Comments are closed.