Kemenhub Kecam Truk Odol Yang Memanfaatkan Pandemi

Kemenhub Kecam Truk Odol Yang Memanfaatkan Pandemi

Oleh sebab itu, tak ada masalah jika kamu memutuskan untuk memulai bisnis saat pandemi. Lebih canggih dibandingkan dengan cara sebelumnya, cara ini dilakukan dengan merekayasa bahwa para mahasiswa bisa melakukan eksperimen seolah-olah mereka sedang berada di dalam laboratorium. Sehingga para mahasiswa bisa merasakan eksperimen seperti nyata meskipun di rumah masing-masing. Ada pula yang bisa dilakukan dalam melakukan percobaan selama pandemic, seperti halnya dilakukan secara imajinatif. Praktikum ini bisa dilakukan dengan mengganti alat untuk praktikum dengan ruang dunia maya. Seperti halnya, menggunakan aplikasi piano untuk menggantikan piano yang ada di lingkungan kampus.

Salah satu provider penyedia jaringan web yang dapat guru gunakan yaitu IndiHome. Nah, kabar baiknya, IndiHome menyediakan promo paket khusus untuk guru dan dosen dalam melakukan kegiatan pembelajaran online. Jaringan internet yang disediakan IndiHome sudah mencangkup wilayah seluruh Indonesia.

Menurut dia, masa pandemi ini memiliki hikmah untuk membuat gerakan agar semua orang bisa menjadi guru untuk anak-anak agar proses pendidikan tidak terhenti meskipun terdapat beragam kendala. Merdeka.com – Perhatian masyarakat terhadap penyebaran corona ditunjukkan dengan berbagai hal. Berbagai elemen masyarakat di luar pemerintah turut membuat situs daring pemantauan realtime terhadap corona. Di luar hal-hal baik yang diinisiasi masyarakat sipil, sekian oknum memanfaatkan kondisi ini dengan melakukan sejumlah tindakan tidak terpuji. Sejak awal pandemi, pihaknya telah secara proaktif memberikan solusi kesehatan secara digital, serta membangun kolaborasi dengan pemerintah maupun swasta.

Tuntutan kebutuhan tersebut, membuat mereka dapat mengetahui media on-line yang dapat menunjang sebagai pengganti pembelajaran di kelas secara langsung, tanpa mengurangi kualitas materi pembelajaran dan target pencapaian dalam pembelajaran. Dalam proses pembelajaran daring, penting untuk ditambahkan pesan-pesan edukatif kepada orangtua dan peserta didik, tentang wabah pandemi Covid-19. Dengan demikian kita dapati pembelajaran yang sama dengan tatap muka tetapi berbasis online. Efeknya sangat bagus, programnya tepat sasaran, dan capaian pembelajarannya tercapai. Perlu disadari bahwa ketidaksiapan guru dan siswa terhadap pembelajaran daring juga menjadi masalah. Perpindahan sistem belajar konvensional ke sistem daring amat mendadak, tanpa persiapan yang matang.

Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-COV-2) yang lebih dikenal dengan nama virus corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menyebabkan penyakit menular ke manusia. Untuk itu, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini BKP telah menambah kelompok sasaran kegiatan P2L tahun ini menjadi lebih dari 3.800 kelompok yang difokuskan pada pemberdayaan kelompok masyarakat dalam pengembangan rumah bibit, demplot, dan pekarangan keluarga. Menanggapi hal ini, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, kembali mengingatkan agar pengusaha dan pemilik barang tahu diri dan tak memanfaatkan kondisi pandemi ini, yang bisa menimbulkan risiko. Metode pembelajaran secara daring ini, dikatakan Agung, masih akan terus dijalankan saat pandemi. Tidak hanya perkuliahan yang dilakukan secara daring, hal serupa juga diterapkan untuk kegiatan praktikum, pelaksanaan tugas akhir dan wisuda. Namun begitu, ada tantangan besar dalam pelaksanaan model pembelajaran jarak jauh.

Memanfaatkan keadaan Covid

Camat Medan Tuntungan, Taufan Ginting mengatakan, lebih dari 320 orang yang sudah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum terkait Covid-19. Berdasarkan jumlah dari 320 orang itu, sebanyak 208 jenazah yang dikuburkan itu adalah warga Medan. Sylvia Sjam, Guru Besar Hama dan Penyakit Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin, melihat tren berkebun di halaman rumah tangga sebagai hal yang positif di masa pandemi COVID-19 ini.

Dalam artian, pembelajaran yang satu ini dilakukan secara tatap muka dengan memperhatikan zonasi dan protokol kesehatan yang berlaku. Metode ini sangat pas buat pelajar yang ada di wilayah zona kuning atau hijau terutama dengan protokol ketatnew regular. Dalam metode yang satu ini, siswa akan diajar secara bergiliran agar menghindari kerumunan. Model pembelajaran Luring ini disarankan oleh Mendikbud untuk memenuhi penyederhanaan kurikulum selama masa darurat pendemi ini. Metode ini dirancang untuk menyiasati penyampaian kurikulum agar tidak terlalu sulit saat disampaikan kepada siswa. Selain itu, pembelajaran yang satu ini juga dinilai cukup baik bagi mereka yang kurang atau tidak memiliki sarana dan prasarana yang mendukung untuk sistem daring.

Dokumen bersama tersebut misalnya adalah Dropbox Paper, Google Docs, dan Google Sheets. Dengan alat-alat daring seperti itu, mereka dapat membuat dan menyunting suatu dokumen secara bersama-sama di tempat dan waktu yang berbeda-beda. Jika peserta didik ingin ruang yang lebih luas untuk berdiskusi, mereka juga dapat diinformasikan untuk menggunakan Slack, DingTalk, ataupun Lark. Tentu saja, pemilihan alat-alat tersebut juga tetap memperhatikan kefamilierannya dengan peserta didik dan tujuan yang ingin dicapai dalam pembelajaran daring yang dilangsungkan.

Dengan kemajuan teknologi, akses untuk memperluas relasi lebih terbuka lebar dan memungkinkan terjadinya interaksi secara digital sehingga jarak bukan lagi masalah. Tidak hanya memperluas jangkauan bisnis, networking juga dapat menambah wawasan baru, membuka kesempatan kerja sama dan peluang bisnis baru, atau bahkan menciptakan inovasi yang belum pernah terpikirkan sebelumnya. Fimela.com, Jakarta Industri UMKM menjadi salah satu yang terdampak dari pandemi COVID-19.

Comments are closed.