Kisah Inspiratif Pengusaha Sukses Memulai Bisnis Dari Nol, Modal Uang Bukan Segalanya!

Kisah Inspiratif Pengusaha Sukses Memulai Bisnis Dari Nol, Modal Uang Bukan Segalanya!

Jika kita selalu melihat sisi negatif dari suatu hal, hanya akan menjadi penghambat bisnis. Hobi yang dibayar adalah hal yang sangat menyenangkan, sehingga Anda bisa memilih jenis hobi atau kegemaran tertentu yang dapat menghasilkan uang. Memanfaatkan hobi menjadi bisnis dan menghasilkan keuntungan tentu akan membuat Anda menjadi semakin semangat dalam menjalankannya. Anda juga bisa memanfaatkan suatu komunitas yang memiliki hobi yang sama dengan Anda, untuk mempromosikan usaha/bisnis tersebut.

Mengapa saya sarankan demikian, karena sesuatu yang anda sukai membuat anda bersemangat dalam menjalankannya. Di saat terjadi masalah pun anda dapat mengatasinya dengan mudah. Barulah setelah usaha yang anda sukai menuai kesuksesan, anda dapat mendirikan usaha lainnya, yang penting jangan terburu-buru. Setiap bisa saja punya keinginan dan mimpi yang sama, namun tidak semua orang berani mengambil risiko “mengejar mimpi” tersebut. Membangun branding yang baik terhadap perusahaan atau bisnis yang Anda jalankan juga perlu dilakukan secara konsisten. Maka dari itu, lakukan riset secara berkesinambungan demi mencari tahu tentang target konsumen yang sesuai dengan produk Anda.

Saya akan menjadi seorang pengusaha yang sukses dengan memulai sebuah bisnis yang memberi solusi atas sebuah masalah untuk ceruk yang lebih spesifik. Cara menjadi sukses di usia muda bisa dilihat dari bagaimana cara Anda mengatur setiap keuangan bisnis Anda. Usahakan untuk mencatat transaksi keuangan masuk maupun keluar.

Cara menjadi pebisnis sukses

Karena semua modal sudah kembali dalam bentuk yang lebih baik, lebih banyak, dan lebih mahal jika dihitung dari segi biaya. Dan semua aktifitas dalam mengembangkan bisnis halal Network HNI HPAI insya Allah ada hasilnya. Jadi bisa dikatakan tidak ada kegagalan dalam bisnis ini, kecuali BERHENTI menjalankannya. HNI merupakan perusahaan Halal Network di Indonesia yang mengeluarkan produk-produk natural halal dan berkualitas yang terjaga alamiah, ilmiah dan ilahiahnya.

Di Tahun 2014, dia mulai berani membangun industri yang sama di negeri tirai bambu. “Terus 2014 saya buka di China. Karena kebetulan saya sudah nguasai banget di China sejak 2002 itu saya di China,” beber dia. Dia merupakan pemilik empat perusahaan sepatu di Tangerang, Kabupaten Banten. “Kalau orang di desa sini memang sudah tahu kalau Pak Syaiful ini punya mobil Lamborghini, cuma baru kali ini dia bawa pulang ke kampung, beliau sendiri malah punya tiga,” lanjut Hasan menceritakan.

Comments are closed.